Saat ini peraturan PPKM Jawa-bali mulai di turunkan levelnya, semoga masa pandemi segera usai. Kini pameran kecil-kecilan secara hybrid dengan menerapkan prokes, sudah bisa di mulai.
Kebutuhan akan desain dan produksi Booth merupakan bagian dari bentuk promosi baik berupa panggung mini ataupun space khusus beserta aksesoris yang ada di dalamnya yang digunakan sebagai ajang promosi produk, jasa, maupun branding.
Booth juga telah berkembang fungsi, selain sebagai tempat promosi kini ramai digunakan sebagai tempat usaha karena bentuknya yang menarik.
Selain menarik, media ini juga sangat praktis dan ekonomis karena hanya membutuhkan space yang kecil sehingga menekan biaya penyewaan tempat. keunggulan lainnya adalah dapat dipindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan mudah dan cepat tanpa merusak bangunan.
Booth sering kita jumpai di pameran-pameran, stasiun, mall dan tempat umum lainnya.
Ada 2 Aspek penting dalam membuat booth, yakni :
Membangun brand perusahaan dan menjual produk/jasa dan memanfaatkan semua aspek desain
berkomunikasi dan mengkontrol suasana yang terbangun.
Booth juga memiliki fungsi penting, yakni :
Sebagai ajang promosi dan pembangun imege Perusahaan
Membangun korespondensi yang lebih dekat dengan pihak yang menjadi target pengguna
Sebagai perwakilan perusahaan
Efisiensi biaya
Mengenal jenis-jenis booth yang pas untuk perusahaan anda, selagi masa karantina mandiri mari cari tahu agar penggunaan booth pada event bisa maksimal hasilnya.
Booth pameran atau stand merupakan tempat yang digunakan promosi oleh perusahaan, lembaga sampai organisasi dalam sebuah pameran baik itu show, exhibition, pekan raya, expo, fair, bazar.
Secara fisik, booth pameran adalah sebuah rancang bangun sebagai representasi dari pemilik (perusahaan, lembaga, organisasi, dan sebagainya) dan berfungsi sebagai garda depan marketing. Menggunakan booth, maka proses marketing yang terjadi adalah direct selling baik merupakan barang maupun jasa.
Booth dalam sebuah pameran berfungsi sebagai tempat promosi untuk menarik konsumen dan menjadi penghubung kegiatan penjual dan pembeli.
Untuk itu dari segi desain, harus diupayakan agar bagaimana booth atau stand tampak atraktif serta membuat konsumen penasaran dan tertarik untuk mengunjungi.
Kontraktor pameran merupakan salah satu alternatif bagi pemilik perusahaan yang ingin membangun booth dengan desain menarik dalam ajang promosi di sebuah event atau pameran.
Standar ukuran luas booth atau stand ada bermacam-macam mulai dari dua meter persegi sampai dengan seribu meter persegi bahkan lebih. Pemilihan ukuran luas booth atau stand pameran ada berbagai macam faktor, tergantung dari kebutuhan dan aktifitas yang akan terjadi didalamnya.
Tips desain booth Ala Comeworksid
Berikut terdapat 9 tips desain booth dan stand pameran agar performance dalam menampilkan produk bisa sukses sehingga menghasilkan keuntungan yang besar.
Pencahayaan yang Baik
Berikan pencahayaan berupa lampu-lampu yang mengarah ke setiap item produk yang di tampikan. Hitung seberapa banyak lampu pada booth yang diperlukan dan perhatikan bagaimana pencahayaan dapat menarik mata Anda ke arah item.
Tidak hanya dua atau tiga lampu setiap stand, beri beberapa lampu yang digunakan secara efektif untuk menyoroti bagian utama dalam booth.
Beri Ruang Terbuka
Walaupun memiliki ruang yang cukup besar untuk pameran. Sebaiknya akses ke dalam booth Anda terbuka lebar dan tidak sedikitpun dari rak furnitur jalan masuk. Beri ruang agar leluasa bergerak di sekitar booth.
Penggunaan Warna yang Mencerminkan Produk
Beri sentuhan warna booth dan stand pameran yang memiliki satu tema warna produk yang ingin di tampilkan. Sehingga terlihat nilai artistik pada booth anda.
Produk yang Menyatu dengan Tampilan Booth
Seperti permaianan warna, buat tampilan booth sehingga bisa menyatu dengan tampilan produk. Misalkan dengan menambah aksesoris pendukung.
Tampilkan Produk dengan Dibuat Tingkatan
Seleksi produk-produk anda, mana saja menurut anda menjadi primadona. Beri tingkatan pada display booth anda, sehingga memudahkan para pengunjung melihat-melihat produk anda.
Jangan Terlalu Banyak Menampikan Produk
Meskipun sudah memposisikan tempat tampilan dengan baik dan ruang cukup. Jangan memberikan terlalu banyak pilihan produk di satu tempat tampilan, agar menghindari kesemerawutan.
Berikan Suasana Ceria dan Bersahabat
Arahkan pegawai penjaga booth anda untuk memberikan pelayanan dengan murah senyum dan ramah tamah. Jangan biarkan sampai terlihat ada yang terlihat muka bosan dan hanya duduk-duduk saja, buatlah lebih hidup booth anda.
Kesan Pertama Booth
Ciptakan image bahwa booth anda mendapat kesan pertama yang baik. Walaupun dari jarak jauh booth anda sudah terlihat menarik.
Tampilkan produk berkualitas tinggi
Jangan berikan kesan kepada pengunjung betapa murahnya produk anda. Walaupun produk anda lebih murah dari saingan anda, buatlah lebih menarik dalam penampilannya. Misalnya dengan memberikan pelindung atau pembungkus agar terlihat produk anda lebih eksklusif.
Semakin menarik desain suatu booth dari perusahaan makan akan berpotensi dalam meningkatkan nilai jual dari produk yang dipasarkan.
Banyak jasa desain grafis yang dapat menghasilkan desain booth dan desain booth produk dengan kualitas elegan dan premium. Namun tidak banyak jasa desain grafis yang berani memberikan Harga Jasa Desain Booth yang terjangkau.
Maka daari itu anda sebagai pemilik usaha harus mampu menemukan sebah jasa desain booth dan desain booth produk dengan Harga Jasa Desain Booth yang terjangkau supaya dapat mrnrkan biaya operasional.
Jika anda semua sedang mencari jasa desain grafis yang memiliki kualitas desain booth produk elegan dengan harga desain yang ramah di kantong, Anda masuk di artikel yang tepat.
Segera hubungi Tim Comeworks untuk konsultasi desain booth, produksi booth selain itu tim comeworksid juga memproduksi beragam furniture meja kerja, kitchen set, lemari, tempat tidur, sampai dengan backdrop TV yang terbuat dari material kayu. Semuanya tersedia dalam desain custom, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan kantor Anda.